Posted by : Unknown Senin, 13 April 2015

Tips Desain Taman Dalam Rumah. Agar rumah tampak lebih asri dan nyaman dihuni, ada banyak metode untuk mencapainya. Salah satunya dalah dengan adanya taman. Selain berfungsi untuk membuat rumah terasa nyaman, image visual yang di citrakan oleh tanaman juga membuat rumah terasa lebih bersahabat dan sejuk. Untuk penataan taman memang lebih bagus untuk diserahkan kepada ahlinya saja, tapi jika anda ingin mencoba menata taman rumah anda sendiri, Minimalis Rumah Desain akan memberikan tips tips untuk anda dalam mendesain taman dalam rumah.

tips desain taman dalam rumah - media berpindah (1) 

Hal yang paling mudah adalah penggunaan media tanam yang mudah di pindah pindah. Meskipun dalam pelaksanaannya lumayan repot tapi inilah hal yang paling mudah dilakukan.

tips desain taman dalam rumah - media berpindah (2) 

Dalam memilih media tanam ada banyak ragamnya, tentu dalam memilihnya ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan. Desain yang sesuai dengan tema rumah anda tentu sangat berpengaruh. Tentu tidah match jika rumah anda bergaya minimalis dan anda tempatkan pot pot dengan ukir ukiran klasik.

tips desain taman dalam rumah - media berpindah (3)

Media gantung merupakan alternative yang bagus untuk taman dalam rumah anda. Media ini mudah dipindah pada saat tanaman memerlukan sinar matahari lebih pada saat anda tempatkan di ruangan yang tidak terjangkau intensitas sinar matahari secara cukup.

tips desain taman dalam rumah - pada void (1) 

Hal lain yang bisa anda lakukan adalah membuat taman pada void rumah. Dalam hal ini tentu harus anda rencanakan sejak awal sebelum rumah dibangun agar hasilnya maksimal.

tips desain taman dalam rumah - pada void (2)
 
Jika anda menyewa arsitek yang suka dengan arsitektur tropis tentu hal ini sudah dipikirkan dan menjadi syarat pokok apalagi jika rumah anda cukup luas.

tips desain taman dalam rumah - pada void (3) 

Selain sebagai ruangan untuk mempercantik rumah anda, void berperan besar dalam sirkulasi udara dan dalam pencahayaan alami. Rumah akan terasa lebih nyaman sirkulasi udaranya dan tentu mengurangi biaya listrik untuk penerangan buatan anda jika harus menyala pada siang hari.

tips desain taman dalam rumah - pada void (4)

Jika direncanakan dengan baik kesatuan antara desain taman dalam rumah dengan void anda tentu akan semakin mengoptimalkan rumah baik dari sisi fungsi maupun dari segi citra visualnya.

tips desain taman dalam rumah - dengan media tnam vertikal (1)

Tips berikutnya adalah menggunakan media vertikal yang diletakan di dekat jendela. Dengan metode ini cukup efektif jika dilihat dari sisi perawatannya. Hal yang perlu diperhatikan adalah ruangan sebisa mungkin mendapat pencahayaan yang cukup agar tanaman bisa hidup dan tumbuh dengan baik.

tips desain taman dalam rumah - dengan media tnam vertikal (2) 

Jika anda memakai metode ini pastikan tanaman mendapat perawatan yang cukup baik. Dengan memastikan tanaman mendapat unsur hara yang cukup. Yang tidak kalah pentingnya dalah lakukan pemotongan dan mengatur arah tumbuh tanaman agar ruangan terkesan rapi dan terawat. Jika tanaman anda biarkan tumbuh secara liar tentu citra visual yang timbul dari ruangan anda malah memburuk.

tips desain taman dalam rumah - bawah tangga

Taman pada area tangga juga merupakan alternative desain yang cukup menarik. Dengan membawa nuansa alam ke dalam rumah tentu akan membuat interior ruangan anda semakin menarik.
Sekian tips dari Minimalis Rumah Desain tentang desain taman dalam rumah. Salam untuk keluarga. Terimakasih telah berkunjung ke liuzhculesblog.blogspot.com, sebuah situs yang berisi tips Jasa Arsitek Desain Rumah Minimalis Type modern mewah, sederhana, model idaman.

{ 3 komentar... read them below or Comment }

  1. Kereenn artikelnya, asli, lengkap dan informatif banget, makasih ya. Emang lagi nyari informasi dan inspirasi untuk menghias halaman belakang rumah. Aku udah terlanjur beli segala macem hiasan dan dekorasi taman dan halaman rumah tanpa mikirin konsep haha, jadinya bingung sendiri mau diapain..

    BalasHapus
  2. Titanium White Wheels - A Classic Art Tool - TitaniumArts
    A ford titanium classic titanium nitride coating art tool that provides a nice build with an accurate vintage design. Titanium White Wheels titanium ring for men is designed implant grade titanium earrings for the titanium strength Classic, and the Sega Genesis (Genesis) is

    BalasHapus

- Copyright © The story - liuzh cules - Powered by Blogger - Designed by liuzh cules -